Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 06 Des 2014 - 16:31:49 WIB
Bagikan Berita ini :
Kardaya Warnika (Ketua Komisi VII DPR)

Tim Faisal Basri Harusnya di Bawah Presiden, Jangan di ESDM

40Diskusi di Warung Daun-Kardaya-mandra.jpg
Kardaya Warnika, ketua Komisi VII DPR, dua dari kanan, menjadi narasumber diskusi tentang mafia migas di Warung Daun, Cikini, Sabtu (6/12/2014) bersama pengamat ekonomi internasional Salamuddin Daeng (kanan). (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi VII DPR, Kardaya Warnika mengatakan bahwa dirinya mendukung Tim Reformasi Tata Kelola Migas (TRTKM) yang diketuai oleh Faisal Basri bisa dinaikkan levelnya di bawah presiden langsung.

Menurutnya, bila tim Faisal Basri masih dibawah Kementerian ESDM maka kerjanya tidak bakal efektif dalam mengungkapkan skandal mafia migas yang sudah membuat rugi negara.

"Dalam 6 bulan itu kalau sistemnya masih kaya gini akan sulit. Karna empat tugas pokok tim Faisal Basri meninjau ulang, menata ulang, mempercepat revisi UU, dan mendorong lahirnya iklim industri, itu hanya menjalankan sunnahnya saja bukan wajibnya," kata Kardaya kepada TeropongSenayan saat diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (6/12/14).

Sementara itu Kardaya menilai bahwa Tim Reformasi Tata Kelola Migas (TRTKM) tidak mempunyai aturan yang jelas dalam menjalankan tugasnya, karena untuk itu maka presiden harus membuat surat kepres.

"Ya buat surat kepres untuk bisa menjalankan tugas yang wajib. Karena kalo masih dibawah Kementerian ESDM pasti tidak akan mampu. ESDM saja masih dibawah BUMN," pungkasnya.

Lebih lanjut pria asal Cirebon, Jawa Barat ini mengibaratkan tim Faisal Basri seperti pepatah. "Kuman diseberang lautan tampak. Gajah dipelupuk mata tidak tampak," tuturnya. (b)

tag: #kritisi tim anti mafia migas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...