Berita
Oleh Fadly pada hari Sabtu, 16 Jul 2016 - 09:59:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Kudeta di Turki Gagal, 30 Tentara Ditahan

36pendukung-erdogan.jpg
Ribuan pendukung Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan berkumpul di jalanan sebagai bentuk penolakan terhadap aksi percobaan kudeta faksi militer (Sumber foto : Istimewa)

ISTANBUL (TEROPONGSENAYAN) - Percobaan kudeta sebagian kelompok militer di Turki gagal. Akibatnya, 30 tentara dari faksi militer diamankan.

Pasukan militer pro pemerintah dan aparat kepolisian setempat dengan bersenjata lengkap berhasil menangkap tentara pro kudeta. Tidak ada kontak senjata dalam penangkapan tersebut.

Dikutip dari reuters Sabtu (16/7/2016), para prajurit yang melakukan kudeta itu kemudian menyerahkan senjata mereka. 30 Tentara itu kemudian dibawa polisi Turki yang memakai rompi antipeluru menggunakan mobil van.

Kudeta salah satu faksi militer ini dinyatakan gagal. Kudeta ini tak mendapat dukungan penuh angkatan darat dan angkatan laut Turki yang merupakan kekuatan penting di negeri itu.

Pasukan khusus militer Turki bahkan langsung menyerbu beberapa lokasi yang dikuasai militer pelaku kudeta dan melakukan penangkapan. Stasiun TV, jalan-jalan di Ankara dan Istanbul, selaian dikuasai polisi dan pasukan khusus militer Turki kini juga dipenuhi rakyat yang menolak kudeta.

Situs berita AFP juga melansir penyataan pemerintah Turki bahwa kondisi di negeri itu sudah dikuasai kembali.(yn)

tag: #turki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPK Bakal Tindaklanjuti Informasi Dugaan Aliran Dana dari Haji Robert ke AGK

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 05 Okt 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi informasi adanya dugaan aliran uang dari CEO PT. Nusa Halmahera Mineral, Romo Nitiyudo Wachjo alias Haji Robert untuk mantan ...
Berita

Pesan Puan di HUT ke-79 TNI Agar Terus Cintai Rakyat: Ojo Pedhot Oyot!

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri upacara HUT TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Dalam HUT ke-79 TNI, Puan berpesan kepada seluruh prajurit untuk ojo ...