Berita
Oleh Fadly pada hari Sabtu, 16 Jul 2016 - 11:42:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebanyak 60 Orang Tewas dalam Kudeta Turki

97turki.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

ANKARA (TEROPONGSENAYAN) - Meski upaya kudeta sebagian kelompok militer di Turki telah gagal, dan pasukan pro pemerintah telah berhasil menguasai situasi, namun kejadian tersebut tetap memakan korban tewas.

Sedikitnya 60 orang dilaporkan tewas dalam upaya kudeta yang berlangsung di Turki.

Mayoritas mereka yang tewas adalah warga sipil yang melakukan perlawanan terhadap militer yang mencoba melakukan kudeta.

Ribuan warga Turki turun kejalan untuk melawan anggota militer yang mencoba melakukan kudeta. Ini dilakukan warga Turki setelah adanya serangan dari Presiden Turki Tayyip Erdogan untuk keluar, dan melakukan perlawanan.

Dewan Perdamaian, kelompok militer yang melakukan upaya kudeta merespon dengan keras tindakan warga Turki tersebut. Mereka menembaki warga Turki yang melakukan aksi demontrasi dan perlawanan.

Upaya kudeta sendiri sejatinya berhasil diredam setelah pasukan pro-Erdogan turun tangan. Meskipun sejumlah wilayah sudah berhasil direbut kembali, namun pertempuran antara Dewan Perdamaian dan pasukan pro-Erdogan masih terjadi di beberapa lokasi.

Upaya kudeta ini sendiri diketahui dipimpipin oleh Kolonel Muharrem Kose. Dia adalah anggota militer Turki yang dipecat secara tidak hormat Maret lalu karena diduga memiliki hubungan dengan tokoh anti-pemerintah yang saat ini berada di Amerika Serikat (AS), Fethullah Gulen.(yn)

tag: #turki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPK Bakal Tindaklanjuti Informasi Dugaan Aliran Dana dari Haji Robert ke AGK

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 05 Okt 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi informasi adanya dugaan aliran uang dari CEO PT. Nusa Halmahera Mineral, Romo Nitiyudo Wachjo alias Haji Robert untuk mantan ...
Berita

Pesan Puan di HUT ke-79 TNI Agar Terus Cintai Rakyat: Ojo Pedhot Oyot!

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri upacara HUT TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Dalam HUT ke-79 TNI, Puan berpesan kepada seluruh prajurit untuk ojo ...