Ragam
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 27 Des 2014 - 13:09:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Tetap Kunker di Tengah Konflik Partai

1zainuddin-amali.jpg
Zainuddin Amali (Sumber foto : Sahlan Ake)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Jadi politisi atau anggota DPR jangan hanya dilihat dari gaji besar dan failitas yang diterimanya. Tetapi mestinya juga ada tugas yang harus dijalani, kalau memang benar-benar menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Seperti yang dilakukan Zainuddin Amali, sekjen Partai Golkar kubu Agung Laksono. Di tengah kisruh dan keruwetan partainya, dia tetap harus menjalankan tugas kunjungan kerja (kunker) sebagai wakil rakyat di daerah pemilihannya Jawa Timur XI yang meliputu 4 kabupaten, Bangkalan, Pamekasan, Sumenep dan Sampang.

Dia harus memanfaatkan waktu reses ini menemui konstituen yang telah memilihnyamulai dari mulai petani, nelayan, pedagang dan sejumlah pondok pesantren seperti di Sampang dan Bangkalan.

Tidak hanya bertemu masyarakat, dia juga wajib bertemu dengan instansi pemerintah yang menjadi mitra Komisi III DPR, dimana dia ditempatkan oleh fraksinya. "Saya sudah berkunjung ke beberapa instansi yang jadi mitra Komisi III seperti Polda Jatim, Kejati, Pengadilan Tinggi, Kanwil Kumham dan Lapas Porong," kata Zainuddin Amali pada TeropongSenayan, Sabtu (27/12).

Saat berkunjung menemui konstituen, kata Zainuddin, mereka tidak tanya dirinya dari Golkar kubu mana. Masyarakat hanya tahu bahwa dia merupakan wakilnya di DPR yang bisa menampung aspirasinya dengan harapan bisa memberi solusi.

"Umumnya masyarakat mengeluhkan dampak dari harga BBM yang naik karena berdampak pada harga kebutuhan pokok lainnya," kata Zainuddin.

Masyarakat, lanjut Zainuddin, juga mengeluhkan pemberian bantuan pemerintah berupa Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang banyak salah sasaran. Banyak warga yang mestinya tidak mendapatkan karena tergolong mampu justru menerima kartu, sebaliknya banyak warga miskin yang tidak menerima sehingga tidak dapat bantuan itu.(ss)

tag: #kunker  #kisruh partai  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...