Zoom
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 27 Jan 2015 - 15:53:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Effendi Simbolon Jokowi Bisa Dimakzulkan

81Effendi MS Simbolon (mulkan).jpg
Effendi Simbolon (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PDI Perjuangan, Effendi MS Simbolon menilai kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam 100 hari ini banyak kesalahan, sehingga ada celah untuk dimakzulkan oleh lawan politiknya.

"Itu poin saya. Saya ingin sampaikan ini agar Jokowi sebagai presiden kemudian melakukan pembenahan dan kembali ke khittahnya. Sehingga, penyelengaraan negara, khususnya di eksekutif itu benar-benar di relnya dan sesuai dengan konstitusional," ujar Effendi Simbolon di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Lebih lanjut, Effendi menyarankan agar Jokowi untuk segera memperbaiki kabinet kerjanya karena banyak instrumen yang ada tidak kompeten dalam menjalankan pemerintahan.

"Instrumen dalam pemerintahan itu sendiri tidak cukup baik untuk melaksanakan kerja sebagai pemerintah," ungkapnya.

Kritikan Effendi Simbolon tak hanya dialamatkan kepada Jokowi. Sebelumnya Ketua Bidang Sumber Daya dan Dana DPP PDIP itu juga menuding Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto sebagai seorang pengkhianat. Menurutnya, masukan yang kerap diberikan Andi kepada Presiden Jokowi tidak memberi solusi.(yn)

tag: #Jokowi  #Effendi Simbolon  #Presiden Jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...