Zoom
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 05 Jun 2015 - 18:53:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Relawan Jokowi: Apa Motif Pertemuan Komisi VII-Dirut Pertamina?

2komisi-vii-dpr.jpg
Komisi VII DPR RI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pertemuan antara beberapa anggota DPR Komisi VII dengan Dirut Pertamina Dwi Sucipto yang dikemas dalam acara jamuan makan di Hotel Borobudur sangat tidak layak dan melanggar etika.

Hal tersebut dilontarkan mantan ketua relawan Barisan Rakyat Jokowi for Presiden (Bara JP) Ferdinand Hutahaean. Menurut Ferdinand, publik harus mengetahui dari mana anggaran untuk jamuan makan malam tersebut.

"Anggaran dari mana yang dipakai untuk jamuan itu? Ini harus diusut, jangan-jangan ada unsur gratifikasi di sana. Yang kedua, apa motif pertemuan? Apakah ada kepentingan oknum anggota komisi VII di sana? Harusnya pertemuan antara DPR dengan mitra kerjanya dilakukan terbuka dan tidak seperti pertemuan tersebut," jelas Ferdinand yang juga Direktur Energi Watch Indonesia ini kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (05/06/2015).

Untuk itu, kata dia, institusi DPR perlu menelusuri pertemuan tersebut dan mengklarifikasi isi pertemuan tersebut.

"Majelis Kehormatan Dewan harus mengusut dan memangggil anggota yang terlibat di sana serta memberikan sanksi tegas," jelasnya. (iy)

tag: #dirut pertamina  #komisi vii dpr  #pertemuan dirut pertamina dan komisi vii  #relawan jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...