Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 03 Okt 2015 - 16:39:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Premium Dijual Mahal, Anggota DPR Ini Tuding Pertamina Menipu Rakyat

7gd-pertamina.jpg
Kantor Pusat PT Pertamina (Sumber foto : Aris Eko/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi VI DPR Bambang Haryo mendesak agar pemerintah segera melakukan audit kepada PT Pertamina. Pasalnya, BUMN ini dia nilai telah banyak menipu masyarakat Indonesia.

Bambang mengatakan hal itu lantaran harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar yang dijual PT Pertamina sangat tinggi dibanding dengan di negara lain. Apalagi saat ini harga minyak mentah dunia sedang murah.

"Pemerintah harus mengawasi Pertamina yang banyak menipu rakyat. Buktinya harga Solar maupun Premium dijual lebih mahal dari harga internasional," ujar Bambang di Jakarta, Sabtu (3/10/2015). Dia mendesak BUMN itu diaudit.

Mahalnya harga Premium dan Solar di tanah air memang disoal oleh kalangan anggota DPR. Sebab, harga bahan baku berupa minyak mentah terus mengalami penurunan. Sehingga, tergolong aneh saat pemerintah menaikkan harganya beberapa bulan lalu.

Untuk itulah, Bambang yang juga politisi Partai Gerindra ini mengatakan keinginan Presiden Jokowi menurunkan harga Premium dan Solar sebagai pencitraan. Langkah ini dinilai bukan kebijakan yang sungguh-sungguh.

Bambang sangat menyayangkan kebiasaan Presiden Jokowi ini. Sebab, rakyat sudah semakin tercekik kehidupannya. "Jadi kebijakan pemerintah tidak hanya pencitraan tapi betul-betul berdasarkan pada asas manfaat untuk publik," tutupnya.(ris)

tag: #premium  #pertamina  #mahal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...