Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 10 Apr 2016 - 15:19:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Yusril: Durhaka ke Mega dan Prabowo, Ahok Persis Seperti Malin Kundang

54Ahok-sedang-pusing.jpg
Ahok (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Salah satu bakal calon gubernur DKI 2017, Yusril Ihza Mahendra menyampaikan kritiknya terakit gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Yusril menyebut, apa yang dipragakan Ahok selama ini sama sekali tak layak dicontoh karena Ahok begitu mudah mendurhakai orang-orang yang telah bekerja keras dalam hidup dan karirnya.

Bahkan, Yusril mengibaratkan Ahok seperti si Malin Kundang yang tak tahu diri.

"Ahok itu persis seperti 'malin kundang' yang durhaka kepada orang tuanya," kata Yusril, di Jakarta, Minggu (10/4/2016).

Dalam pandangan Yusril, ibu dan ayah yang secara terang-terangan didurhakai Ahok adalah Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua umum Gerindra Prabowo Subianto.

Yusril mengatakan, Megawati dan Prabowo adalah dua tokoh yang sangat berjasa mengantarkan Ahok duduk di kursi DKI-1.

"Tapi, setelah jadi gubernur, Ahok mendurhakai Ibu Megawati dan Pak Prabowo. Padahal kedua tokoh tersebut taubatnya seperti orang tua yang telah mengantarkan anaknya menjadi sukses," ujar dia.

Tidak hanya itu, Yusril menambahkan, Ahok dan pendukungnya yang tergabung dalam komunitas 'Teman Ahok' belakangan juga menunjukkan sikap yang kurang ajar dengan merendahkan PDI-P.

Ahok, melalui Teman Ahok bermanuver dengan cara-cara yang tidak pantas, yaitu membuat karikatur berupa gambar banteng warna hitam yang dihipnotis, dimana Ahok mengikuti pendapat para relawannya untuk maju melalui jalur independen.

Tak ayal, karikatur tersebut membuat para petinggi PDI-P khususnya Sang Ketua Umum Megawati tersinggung karena merasa dilecehkan.

Yusril menambahkan, seseorang yang sudah dibesarkan oleh partai politik tidak boleh berkhianat, apalagi mendurhakai pimpinan partai.

"Cara-cara seperti itu jelas bertentangan dengan etika dan moral politik, serta tidak baik bagi pendidikan bangsa ini," tandasnya. (iy)

tag: #ahok  #pilkada-jakarta-2017  #yusril  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...