Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 04 Apr 2015 - 11:17:00 WIB
Bagikan Berita ini :
Harga BBM Tiap Bulan Berubah

Fahri Hamzah Ingatkan Jokowi Tak Bohongi Rakyat

16fahri hamzah6 (ik).jpg
Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah minta pemerintahan Presiden Jokowi tak membohongi rakyat dengan membuat kebijakan harga BBM yang berubah tiap bulan. Fahri minta pemerintah transparan soal ini.

Fahri yang juga politisi PKS ini mengingatkan jika Presiden tidak mau transparan akan membuat masyarakat kecewa. Kondisi ini akan memicu ketidakpercayaan masyarakat kepada pemerintahan yang dipimpin Presiden Jokowi.

Apalagi, ujar Fahri, hingga sekarang rakyat tidak pernah diberi tahu secara rinci hitungan kenaikan harga BBM ini. Inilah antara lain yang memicu aksi mahasiswa yang turun ke jalan mengkritik pemerintah. Mahasiswa muak terhadap pemerintah.

"Memang rakyat tahu angka pastinya berapa. Kemarin turun sekarang naik, terus rakyat lama kelamaan berpikir kalau ini cuma akal-akalan pemerintah aja," kata Fahri kepada TeropongSenayan, Jakarta, Sabtu (4/4/2015).

Lebih lanjut politisi PKS ini mengharapkan pemerintah bisa lebih transparan kepada rakyat soal kenaikan harga BBM. Jangan sampai pemerintah sekarang doyan membohongi rakyat dengan segala kebijakan atas nama rakyat.

"Ya harus transparan dong. Pak Jokowi kan dipilih oleh rakyat, masa rakyat gak boleh tau (hitungan kenaikan atau penurunan harga BBM-red)," ujar politisi dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.(ris)

tag: #fahri  #harga bbm  #demo mahasiswa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...