Oleh Rihad pada hari Minggu, 07 Feb 2021 - 11:32:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Irfan Setiaputra Angkat Garuda Agar Terbang Tinggi Lagi

tscom_news_photo_1612672326.jpeg
Irfan Setiaputra (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pandemi Covid-19 menyebabkan Garuda Indonesia mengalami masalah pendapatan. Hal ini karena lalu lintas manusia sangat dibatasi. Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra sedang berusaha keras untuk menyelamatkan perusahaan dari tekanan finansial. Namun setahap demi setahap Garuda mulai bangkit dan segera terbang tinggi lagi menyesuaikan dengan kondisi terkini pandemi. Inilah profil Irfan Setiaputra yang bertugas mengendalikan pesawat Garuda saat ini.

Irfan Setiaputra menggantikan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara yang tersandung kasus penyelundupan Harley Davidson dan Brompton.

Penetapan Irfan Setiaputra diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Kantor Garuda Indonesia, Tangerang, Rabu (22/1/2020).

Irfan Setiaputra yang lahir di Jakarta, 24 Oktober 1964 ini merupakan lulusan S1 Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung. Setelah lulus dari kampus kenamaan itu, Irfan Setiaputra bekerja di sejumlah perusahaan bidang teknologi informatika.

Irfan Setiaputra tercatat pernah memiliki posisi di perusahaan IBM, LinkNet dan Cisco. Setelah itu, Irfan Setiaputra dilantik oleh Sofyan Djalil pada Maret 2009 menjadi Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) dan berhenti di era Dahlan Iskan pada Juli 2012.

Selanjutnya, Irfan Setiaputra melanjutkan karier di PT Titan Mining Indonesia sebagai Chief Executive Officer (CEO) namun hanya bertahan dua tahun.

Tak berhenti disitu, Irfan menjadi Chief Operating Officer di PT ABM Investama Tbk selama setahun. Kemudian Irfan Setiaputra melanjutkan karier sebagai Presiden Direktur dan CEO di PT Cipta Kridatama.

Hampir tiga tahun menjadi pimpinan di PT Cipta Kridatama, Irfan Setiaputra pindah ke PT Reswara Minergi Hartama dengan posisi jabatan yang sama yakni sebagai Presiden DIrektur dan CEO.

Terakhir, Irfan Setiaputra menjabat sebagai CEO Sigfox Indonesia. Perusahaan tersebut bergerak di bidang pengelola jaringan Internet of Things (IoT) terbesar di dunia sejak Februari 2019.

tag: #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...