Oleh Ariady Achmad (Politisi Senior Partai Golkar, Mantan Anggota DPR RI dan Sahabat Dekat Gus Dur pada hari Minggu, 20 Okt 2024 - 19:22:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Selamat Bertugas Presiden Prabowo

tscom_news_photo_1729426945.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

Takdir politik akhirnya mengantarkan Prabowo Subianto menduduki kursi Presiden RI Ke 8. Menyimak pidato Presiden Prabowo usai pelantikan, rasanya kita optimistis dan menggantungkan harapan besar bagi kemajuan dan perbaikan tatanan negara, bangsa dan masyarakat Indonesia.

Tegas dan lugas, Presiden Prabowo menekankan bahwa dirinya dan pemerintahan yang dipimpinnya tidak ingin basa-basi, pura-pura atau menutupi berbagai masalah dan kekurangan yang terjadi saat ini. Prinsip ini menjadi pijakan langkah besar pemerintahannya membangun bangsa dan negara.

Sebagai tokoh yang berada didalam lingkar pusat kekuasaan sekaligus Ketua Partai Gerindra, Presiden Prabowo mengetahui betul apa yang sebenarnya terjadi. Oleh sebab itu kita menyambut baik pidato yang mengatakan bahwa saat ini masih terjadi kemiskinan, ketidakadilan dan persoalan penegakan hukum.

Bahkan dia menyebut masih belum seluruhnya masyarakat merdeka meski Indonesia sudah merdeka 79. Rasanya belum ada Presiden yang buka-bukaan tentang kondisi masyarakatnya seperti dilakukan Presiden Prabowo. Baginya, itu bukan aib, namun justru menyadarkan semua elemen untuk bersama-sama memperbaikinya.

Tidak ada alasan untuk menolak ajakan Prabowo. Justru pada titik inilah masyarakat sipil sebagai elemen penting demokrasi menyambut baik pintu yang dibukakan Prabowo. Disaat peran partai politik yang lebih memilih transaksional, Prabowo ingin mengajak masyarakat sipil untuk bersama mengawal demokrasi dan agenda reformasi.

Prabowo dan juga kita semua ingin pilihan sistem demokrasi mampu menjawab sinyalemen paradoks Indonesia bukan sebaliknya. Jalan demokrasi adalah pilihan untuk membawa Indonesia sebagai bangsa yang modern, maju, adil dan sejahtera. Untuk itu kita mengucapkan selamat datang pemerintahan baru. Tugas kita semua mengawal Presiden Prabowo.(*)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Opini

Skenario Terbaik yang Bisa Diharapkan Indonesia dari Presiden Prabowo

Oleh Denny JA
pada hari Minggu, 20 Okt 2024
“Perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah.” Kata bijak Lao Tzu ini menggambarkan perjalanan panjang yang harus dilalui seorang pemimpin yang ingin membawa perubahan ...
Opini

Tragedi Jokowi dan Pertobatan Prabowo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Situasi politik di Indonesia akhir-akhir ini, dengan "dua aktor utama" Jokowi dan Prabowo,  bisa dianalogikan dalam dua kisah cerita populer: _The Devil"s ...