Jakarta
Oleh untung ss pada hari Rabu, 26 Agu 2015 - 08:32:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Penjahat Pecah Kaca Mobil Ini Beli Nissan Juke dan Motor Trail Untuk Beraksi

67pecah kaca.jpg
ilustrasi mobil korban penjahat pecah kaca (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Komplotan bandit ibukota ini mengutamakan penampilan. Dari hasil kejahatannya, spesialis pecah kaca mobil ini membeli kendaraan roda empat Nissan Juke dan sebuah motor trail.

Selain itu, uang haram hasil kejahatan dibelikan aneka kebutuhan termasuk gaget keluaran terbaru. Komplotan ini terdiri dari enam orang. Tiga diantaranya sudah berhasil ditangkap aparat Subdit Jatanras Polda Metro Jaya.

Tiga anggota komplotan penjahat dengan sasaran utama para nasabah bank yang sudah tertangkap adalah Doni Iswanto, 30, Albert Ringgas, 33, dan Julio Andika, 28. Sedangkan tiga anggota komplotan lain masih dalam pengejaran aparat.

"Kita masih memburu tiga pelaku lain dan mengembangkan penyelidikan serta modus yang dilakukan komplotan ini," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Selasa (25/8/2015).

Dari pengakuan sementara di depan penyidik, kata Dirkrimum Polda Metro, pelaku sudah beraksi di delapan tempat kejadian perkara. "Umumnya kendaraan yang jadi sasaran ada di tempat parkir saat ditinggal pemiliknya," katanya.

Para pelaku mempunyai peran masing-masing saat melakukan aksinya. Ada yang memecahkan kaca, mengambil barang dan mengawasi situasi saat aksi dilakukan. Ada juga yang bertugas mengawasi target yang di sasar mulai dari tempat lain menggunakan motor.

Setelah aksinya berhasil mereka langsung keluar dari area parkir menggunakan kendaraannya yang memang digunakan untuk beraksi sambil membawa hasil kejahatan. Biasanya mobil yang jadi sasaran sudah diawasi dan sebisa mungkin mobil yang dibawa komplotan ini diparkir tidak jauh dari sasaran.(ss)

tag: #penjahat  #pecah kaca  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...