Zoom
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Sabtu, 12 Sep 2015 - 14:01:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Komisi-Komisi di DPR yang Bisa Ikut Bongkar Kasus Pelindo II

88Pelindo_II.jpg
Pelindo II (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPR tengah mendorong panitia khusus (Pansus) dalam rangka melakukan penyelidikan terhadap persoalan Pelindo II dan pencopotan Komjen Pol sebagai Kabareskrim Polri. Alasannya karena kuat dugaan, Pelindo II menyimpan banyak persoalan.

Anggota komisi III DPR RI Arsul Sani mengatakan bahwa pembentukan Pansus Pelindo II tidak semata didasari pada persoalan hukum semata. Namun ia melihat, Pelindo II bersifat krodit dan kronis.

"Persaoalan Pelindo, persoalan lintas komisi. Kalau masalah hukumnya, di komisi III. Kalo dilihat dari BUMN-nya ya komisi VI, ketika dilihat dari infrastrukturnya, komisi V. Kalau penerimaan dan pemasukan ya komisi XI. Tentunya harus Pansus," ungkap Arsul Sani dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (12/9/2015).

Kendati demikian, Arsul mengatakan bahwa dorongan Pansus untuk Pelindo II masih dalam tahap usulan. Menurut dia, keputusan untuk realisasi pansus baru pada tingkat komisi-komisi di DPR.

"Jadi yang disebut Pansus Pelindo II itu kalau dalam UU MD3 maupun Tatib DPR, itu kalau saya bilang statusnya usulan. Memang Pansus menjadi kesimpulan dari hasil Raker Komisi III dengan Polri. Keputusannya baru di tingkat komisi untuk dibawa ke DPR dan untuk di proses melalui paripurna," jelasnya. (iy)

tag: #pansus pelindo ii  #pelindo ii  #komisi iii dpr  #komisi vi dpr  #komisi v dpr  #komisi xi dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...