Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 29 Okt 2015 - 21:33:42 WIB
Bagikan Berita ini :
Jelang Pilkada DKI 2017

Ridwan Saidi: Gubernur DKI Musti Orang Betawi, Itu Harga Mati

97ridwan-saidi.jpg
Ridwan Saidi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jelang Pikada DKI 2017, wacana agar Ibu Kota Jakarta dipimpin orang asli Betawi mulai muncul.

Desakan agar warga Betawi menduduki kursi nomor satu di Jakarta itu dilontarkan oleh Budayawan Betawi Ridwan Saidi. Ia mengatakan, saatnya putra daerah harus kembali merebut kursi DKI 1 pada Pilkada 2017 mendatang.

"Pokoknya gubernur Jakarta itu musti orang Betawi titik. Itu harga mati‎," kata Ridwan saat ditanya sosok calon Gubernur DKI yang akan ia dukung pada Pilkada DKI 2017, kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Namun, ‎mantan anggota DPR RI periode 1977-1987 ini terkesan masih merahasiakan sosok yang dimaksud. "Pokoknya ada, kan masih lama (Pilkada), nanti aja ya," katanya.

Disinggung hasil survei yang menjagokan calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), Ridwan cuek. Ia mengaku tak peduli dengan hasil survei apapun.

"Survei (menjagokan Ahok) biarin aja dah," cetus Ridwan.

Tidak hanya Ahok, saat disodori nama calon lain, seperti Sandiaga Uno, Adhyaksa Daut, hingga Haji Lulung, tokoh Betawi yang khas dengan rambut gondrong warna putih ini juga geleng-geleng tanda tak setuju.

"Walah-walah gak usah aja deh," pungkasnya.(yn)

tag: #ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...