Jakarta
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 27 Mar 2016 - 14:09:24 WIB
Bagikan Berita ini :
Resmi Mundur dari Hanura

Anak Buah Wiranto: Hati Nurani Sampai Mati No Ahok

73rachmat-hs-kecewa.jpg
Rachmat HS dengan mengenakan kaos putih bertuliskan "Hati Nurani Sampai Mati No Ahok" (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPD Hanura DKI Rahmat HS kecewa dengan sikap partainya yang telah mendeklarasikan mendukung calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BAP) atau Ahok.

Dia mengaku, sangat tidak setuju dengan keputusan yang diambil partai besutan Wiranto itu. Rencananya, siang ini, Minggu (27/3/2016) Rachmat akan mengumumkan pengundurannya dari Hanura.

"Insya Allah hari ini deklarasi saya akan melepas atribut Hanura. Saya mau pakai kaos putih tulisannya hati nurani sampai mati no Ahok," ucap dia di Jakarta, Minggu (27/3/2016).

Keputusan partainya mendeklarasikan untuk mendukung Ahok dinilai keputusan sepihak. Bahkan dia merasa malu dengan keputusan partainya. Menurut dia, Hanura sudah tidak sesuai dengan jargonnya

"Platform partai jelas yang pendekatannya selalu mengutamakan hati nurani. Kalau seandainya Hanura memilih Ahok, ini berarti bukan pendekatan hati nurani, makanya saya protes," imbuh dia.

Rahmat berpandangan Ahok bukan sosok yang tepat mewakili Hanura. Dia menilai Ahok tidak punya etika dan tutur kata yang sopan sebagai seorang pemimpin, terutama di Jakarta.

"Saya malu ikut Hanura, kalau mendukung bakal calon gubernur yang menurut saya tidak punya etika, tutur kata sopan santun kepada warga Jakarta," ucapnya.

"Apalagi secara historis, Hanura palingg depan memerangi Ahok. Ini sangat ironi, bahwa Hanura dukung Ahok," tutup Rahmat.

Sebelumnya, Hanura mendeklarasikan dukung Ahok di Pilkada DKI 2017, Sabtu (26/3/2016). Ketua Umum Hanura Wiranto mengatakan keputusan itu, setelah memonitor perkembangan calon Gubernur DKI Jakarta dari tingkat bawah.

Ahok di Pilkada, maju melalui jalur independen. Dia akan bersandingan dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono. Hingga kini, dua partai telah mendeklarasikan untuk mendukungnya, yakni Nasdem dan Hanura.

Selain itu, Ahok juga didukung oleh Teman Ahok. Relawannya itu, telah mengumpulkan hampir berkisar 300 ribu KTP dari target 1 juta hingga Juli nanti.(yn)

tag: #ahok  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...