Jakarta
Oleh Ilyas pada hari Minggu, 10 Apr 2016 - 14:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Terseret Skandal Reklamasi, Warga Jakarta Mulai Tinggalkan Ahok

40ahok.jpg
Ahok (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Masyarakat Jakarta saat ini sudah mulai jenuh terhadap sosok Basuki Tjahaja Purnama (BAP) alias Ahok. Apalagi gubernur yang awalnya mengaku anti-korupsi itu, belakangan terus terseret beberapa kasus korupsi.

Hal itu diungkapkan pengamat Politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun. Menurutnya, kondisi ini membuat warga Jakarta ingin berpaling dari Ahok.

"Publik mulai jenuh dengan sosok Ahok dan lainnya," kata Ubedilah.

"Kejenuhan itu mendorong kesadaran publik untuk mencari figur baru yang tidak seperti Ahok, juga tidak seperti figur lainnya yang terlalu politis," kata dia.

Ubedilah menjelaskan rakyat Jakarta membutuhkan figur visioner yang memiliki karya besar serta bisa membawa perubahan segar untuk menjadikan Jakarta sejajar dengan kota-kota besar di dunia.

"Figur seperti itu dimungkinkan menjadi alternatif yang sangat menarik bagi jutaan pemilih rasional di Jakarta," katanya.

Direktur Puspol Indonesia itu mengingatkan agar partai politik mampu membaca kecenderungan baru tersebut guna menguatkan kepercayaan publik pada partai politik.

"Analisis ini juga meniscayakan dukungan partai politik dalam menjalankan pemerintahan DKI Jakarta menuju 2022,"jelasnya.(iy)

tag: #ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...