Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 16 Mei 2016 - 18:23:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Pak Ahok, Ayo Jujurlah Soal Dana Penggusuran dari Agung Podomoro!

77Ahok-indra.jpg
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta), Azaz Tigor Nainggolan meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bicara jujur tentang dana pengamanan saat menggusur pemukiman di Kalijodo, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Diketahui, belakangan Ahok dikabarkan dapat dana operasional saat penggususan pemukiman penduduk di Kalijodo dari Agung Podomoro sebesar Rp6 miliar. Jumlah fantastis tersebut disebut sebagai konpensasi dari proyek reklamasi.

"Saya kira Ahok harus jujur, karena selama ini terkesan berbeda-beda dalam memberikan keterangan masalah dana pengamanan tersebut. Bahkan yang lebih parah Polda Metro Jaya juga ikut-ikutan membantah telah menerima dana tersebut," kata Tigor saat dihubungi, Jakarta, Senin (16/5/2016).

Tigor menyebut, apabila dana tersebut bersumber dari APBD DKI, dana tersebut adalah uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan oleh Ahok.

"Jika itu tidak bisa dipertanggungjawabkan, Ahok bisa dianggap melanggar hukum," katanya.

Sebelumnya, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman justru mengungkapkan, bahwadana penggusuran Kalijodo bukan berasal dari APBD DKI.

"Ini yang benar yang mana? Karenanya kami mendesak Ahok harus jujur. Kalau pakai APBD dan pernah diserahkan ke polisi, kenapa Polda Metro Jaya membantah. Kalau Ahok pakai dana swasta, itu sama saja gratifikasi," tegas Tigor.‎ (iy)

tag: #ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...