Zoom
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 20 Apr 2015 - 13:46:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Wooow!!! Kurtubi Setuju Premium Dihapus

86Kurtubi.jpg
Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Nasdem Kurtubi (Sumber foto : Indra Kusuma/teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jarang-jarang Kurtubi setuju sejalan dengan kebijakan pemerintah soal BBM. Biasanya pengamat perminyakan yang kini jadi anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Nasdem ini sangat kritis dan berseberangan dengan pemerintah kalau menyangkut soal BBM.

Tampaknya soal perubahan dari premium ke pertalite Kurtubi sependapat dengan pemerintah. Ia mengaku setuju dengan rencana pemerintah yang ingin menghapus RON 88 (premium) ke RON 90 pertalite.

"Saya setuju, tetapi dalam konteksnya memberikan kebebasan pada masyarakat untuk memberikan pilihan yang lebih banyak lagi," kata Kurtubi di komplek parlemen, Senayan, Senin (20/4/2015).

Anggota Komisi VII ini menilai, rencana tersebut merupakan upaya inovasi pemerintah dimana rakyat mempuyai peluang untuk memilih jenis bensin yang mereka ingin pakai pilihannya semakin banyak dengan munculnya RON 90 yang pasti harganya di bawah pertamax.

"Ini pilihan yang bagus jika masyarakat engan memilih pertamax dikarenakan harga lebih mahal maka opsinya ada RON 90 yang lebih bagus dari premium. Biarkan saja Pertamina mensosialisasikan dan pertamina jangan memaksakan produknya ini segera di luncurkan," imbuhnya.

Kurtubi meminta pemerintah untuk melakukan survei dahulu kepada masyarat untuk mengetahui keinginan masyarakat apakah masih memerlukan premium atau tidak.

"Masalah waktu dua tahun cukup untuk Pertamina untuk memberikan menilai masyarat apakah mereka mau di RON 90 apa masih mau tetap di RON 88, jika masyarakat masih mau tetap di RON 88 pemerintah harus menghormati," pungkasnya.(al)

tag: #premium hilang  #pertalite  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...