Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 27 Jun 2015 - 10:49:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Selalu Diancam Ahok, Bawahan Ogah Kerja Serapan Anggaran Memble

9Taufik Gerindra.jpg
M Taufik (Sumber foto : Eko Hilman)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik menilai, rendahnya serapan anggaran Pemprov DKI Jakarta akibat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ogah kerja.

Pasalnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur selalu main ancam pecat terhadap para pembantunya di masing-masing dinas.

"Wajar saja kalau di bawah 20 persen karena orang (Dinas) pada nggak mau kerja. Mereka pikir, jangan-jangan apa yang jadi kebijakan saya nanti, belum dijalanin sudah berhenti, nanti saya kena (korupsi)," kata Taufik dalam sebuah diskusi forum wartawan Balai Kota, Jakarta, Jumat (26/06/2015).

Penyebab lainnya adalah kecendrungan Ahok yang barbar. Sebagai pimpinan dia terlalu mudah mengancam bawahannya untuk dipecat di satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Setiap hari Ahok main ancam ribuan orang PNS akan diberhentikan. Padahal semua nggak semudah itu, tapi butuh mekanisme," paparnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah memberikan peringatan kepada Ahok karena serapan anggaran Pemprov DKI yang masih rendah.

Tjahjo mengakui Ahok sangat berhati-hati dalam membelanjakakan anggaran DKI. Tetapi, anggaran tetap harus terserap karena dapat berpengaruh pertumbuhan ekonomi.

tag: #ahok  #ancam  #pecat  #anggaran  #memble  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...