Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 05 Mar 2015 - 16:32:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok-Lulung Saling Klaim Minta Rapat Terbuka

33ahoklulung.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana (Lulung) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) tak hanya saling tuding soal ngamuk-ngamuk. Namun keduanya juga saling klaim minta rapat berlangsung terbuka.

Haji Lulung mengungkapkan keinginan agar rapat terbuka sesaat sebelum rapat dimulai. "Wartawan jangan keluar dari tempat acara (rapat), disini bakal tau siapa yang bener dan mana yang salah," kata Lulung di gedung Kemendagri, Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2015).

Namun karena Sekjen Kemendagri Yuswandi mengungkapkan rapat berlangsung tertutup maka wartawan keluar ruangan rapat meski haji Lulung ngotot ingin wartawan tetap bisa meliput. "Udah wartawan disini aja, ngapa pada keluar si," ujar Lulung.

Sedang Ahok mengatakan rapat klarifikasi RAPBD 2015 sekaligus mediasi antara Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dengan DPRD DKI berlangsung terbuka saat sudah di balaikota atau setelah rapat. Padahal menurut Ahok rapat tersebut seharusnya digelar secara terbuka.

Mantan bupati Belitung Timur itu pun berencana akan menyelidiki pelarangan wartawan meliput dalam rapat tadi. Pasalnya Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo telah memberi izin agar rapat tadi bisa diliput dan dipublikasikan ke khalayak ramai.

"Sebenarnya tadi kita sepakat sama Mendagri untuk itu semua dibuka TV. Saya nggak tahu tiba-tiba kenapa dihalangi. Makanya ini ada yang minta, coba cek jangan-jangan yang minta DPRD," kata Ahok di Balai Kota, Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2015).

Meski demikian, Ahok mengaku akan memberikan rekaman rapat tadi kepada wartawan dan akan di upload ke Youtube sebagai bukti kepada masyarakat kalau pihak Pemprov DKI transparan. Ini agar bisa dilihat masyarakat luas mengenai hal yang terjadi dalam rapat.(ris)

tag: #ahok  #taufik  #jarot  #dprd dki jakarta  #ups  #lulung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...