Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 22 Apr 2015 - 12:03:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Pushep: Ada Maksud Terselubung Pemerintah di Balik Penghapusan Premium

45images.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Eksekutif Pusat Studi Hukum Energi dan Pertambangan (PUSHEP), Bisman Bakhtiar menilai bahwa ada maksud terselubung dari penghapusan RON 88 premium dari pasaran yang dilakukan pemerintah.

Pasalnya secara tidak langsung hadirnya petralite sebagai upaya liberalisasi hilir migas. Oleh karenanya dalam hal ini pemerintah terkesan menjerumuskan masyarakat untuk membeli BBM dengan harga yang lebih mahal.

"Ini merupakah langkah sistematis untuk mengantarkan sektor hilir migas menuju liberalisasi, dan sangat merugikan rakyat," kata Bisman saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Oleh karenanya,Bisman mendesak pemerintah agar tidak melepas sepenuhnya harga BBM untuk mengikuti mekanisme pasar. Sebab hal itu bertentangan dengan Pasal 8 UU/22/2001 tentang Migas, bahwa BBM adalah komoditas vital yang bernilai strategis bagi negara dan menguasai hajat hidup orang banyak.

"Terus terang saja dalam hal ini pemerintah harus evaluasi kembali kebijakan harga BBM sesuai dengan amanat konstitusi," tegasnya. (iy)

tag: #penghapusan premium  #premium dihapus  #premium  #mafia migas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...