Zoom
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 24 Apr 2015 - 07:16:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Waspadalah, Mafia Migas Bisa Lewat Lelang Jabatan Dirjen ESDM

91Untitled1.jpg
demo menolak mafia migas (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pengamat migas yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Institute for Democracy & Public Policy, Taufan Hunneman meminta agar pemerintah mewaspadai mafia migas. Menurutnya, proses lelang jabatan Dirjen Migas di Kementerian ESDM memungkinkan masuknya mafia migas.

"Harus diwaspadai masuknya orang-orang mafia migas dalam proses lelang jabatan. Posisi Dirjen Migas yang akan dilelang adalah jabatan yang sangat strategis," ujarnya, di Jakarta, Kamis (23/4/2014).

Diketahui, saat ini sudah ada 15 nama calon dirjen Migas yang diterima Presiden Joko Widodo. Meski nama-nama tersebut dipilih Panitia Seleksi Terbuka, namun bukan tidak mungkin mafia migas akan menduduki posisi strategis di Kementrian ESDM.

Oleh karenanya, Taufan mengusulkan agar Jokowi lebih selektif untuk menentukan calon Dirjen Migas di ESDM. Menurutnya perlu ada kriteria khusus bagi orang-orang yang hendak memasuki Direktorat Migas.

"Meskipun lelang bersifat terbuka hendaknya Kementrian ESDM membatasi atau memberikan kriteria agar yang bisa ikut dalam lelang bukan berasal dari direksi BUMN migas atau orang lama di lingkungan Kementrian ESDM," lanjutnya.

"Lelang akan menjadi pintu masuk bercokolnya kembali mafia migas. Maka dari utu menteri ESDM harus berhati-hati dalam memilih Dirjen. Saat ini mafia sedang menancapkan kembali pengaruh dan kekuatannya di bidang migas." (iy)

tag: #mafia migas  #migas  #premium  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...