Zoom
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 26 Apr 2015 - 11:34:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Hafisz Tohir: Meski Petral Dihapus, Mafia Migas tidak akan Hilang

32mafia-migas.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pemerintah berencana membubarkan keberadaan anak usaha PT Pertamina yakni PT Pertamina Energy Trading Ltd atau Petral. Ketua Komisi VI Hafisz Tohir mengatakan tidak ada yang istimewa dengan penghapusan Petral, karena tidak akan menghilangkan para mafia migas juga.

"Mana ada mafia migas mau hilang, yang harus dibenahi adalah proses import-nya sudah trasparan apa belum? Proses tendernya, pesertanya itu yang harus terbuka dan diumumkan ke rakyat," kata Hafisz kepada TeropongSenayan, Minggu, (26/4/2015).

Menurut Hafisz, selama ini proses itu tidak ada. Walaupun proses tendernya dilakukan secara online melalui komputer tapi kalau tidak trasparan kepada masyarakat, hal itu tidak akan mampu memberantas mafia migas.

"Ya saya yakin pemerintah tidak akan bisa menghilangkan para mafia migas dengan menghilangkan Petral," tuturnya.

Seharusnya kata Hafisz, bagaimana pemerintah mencari solusi import BBM lebih murah.

"Mau dipakai Petral atau mau dihilangkan itu tidak ada masalah," katanya.

Anggota Fraksi PAN ini juga meminta mekanisame pembelian BBM harus trasparan. Menurutnya, jika dihapus tapi diciptakan yang baru tidak akan ada perbedaan.

Dengan begitu kata dia, publik jangan terpaku dengan penghapusan atau liquidasi Petral.

"Mekanisme pembelian BBM itu seperti apa, sudah mengikuti UU yang berlaku apa belum, itu yang paling penting," ungkapnya, menandaskan. (iy)

tag: #Mafia migas  #petral  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...