Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 27 Jul 2015 - 22:02:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Kecewa Harga Buku di Book Fair Lebih Mahal

42ahok2.jpg
ahok (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kecewa dengan penyelenggaraan Jakarta Book and Edu Fair 2015 di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat.

Kekecewaan itu karena pameran buku serta perlengkapan sekolah yang sebelumnya diharapkan dapat memberikan harga murah justru yang terjadi adalah sebaliknya.

"Orang tua dan anak-anak yang datang ke sini kecewa. Mereka mengeluhkan harga mahal di sini, lebih mahal dari pasaran. Padahal bayangan saya, ingin anak-anak bernasib seperti saya, dari kampung tapi bisa beli sepatu, baju, tas, dan buku yang terjangkau," kata Ahok saat memberikan sambutan di Jakarta, Senin (27/7/2015).

Ahok menyayangkan pihak penyelenggara acara yaitu Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) tak bisa memberi harga murah kepada para pengunjung pameran.

Padahal, kata Ahok, pihaknya (Pemprov DKI) telah memberi tambahan 489.000 pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk membelanjakan buku dan perlengkapan sekolah itu.

Dengan berbagai keuntungan tersebut, menurut Ahok, seharusnya IKAPI tidak lagi membebani pembeli dengan harga tinggi.

"Apa yang terjadi sekarang? Otak-otaknya pedagang ini pada diputer semua. Padahal guru-guru juga sudah menginstruksikan anak-anak muridnya untuk belanja keperluan sekolah di sini. Tapi harga barang yang dijual kurang ajar," cetus Ahok.

Ahok juga menyindir Ketua Panitia penyelenggara, Tatang TS yang menyebut harga perlengkapan sekolah yang dijual lebih murah dibanding harga pasaran.

"Mohon maaf Pak Tatang bohong kalau dibilang harga di sini lebih murah. Padahal janji bakal dikasih diskon besar-besaran saya pegang. Jujur saja saya kecewa sekali," tandasnya.(ss)

tag: #harga buku mahal  #book fair  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...