Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 26 Okt 2015 - 18:07:49 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Berharap RAPBN 2016 Bisa Lolos pada Jumat Pekan Ini

73PAN.jpg
PAN (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Taufik Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya optimis pada Jumat (30/10/2015), RAPBN 2016 akan rampung dan bisa dibawa ke Sidang Paripurna.

Menurutnya, saat ini rakyat sedang menunggu dan mengharapkan RAPBN 2016 bisa disahkan agar semua program yang sudah ada bisa dijalankan dengan cepat.

"Kita berharap RAPBN 2016 bisa lolos, tapi kita lihat nanti perkembangannya, karena masih menunggu tiap fraksi," kata Taufik di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Hanya saja, Wakil Ketua DPR ini tidak mengetahui secara rinci apakah rumusan Pasal 12 Ayat (2) dan Ayat (3) yang mengatur penentuan daerah penerima dan besaran alokasi DAK fisik tahun 2016 juga dimasukkan dalam RAPBN 2016.

Pasalnya, bila dilihat jumlah anggaran DAK Reguler mencapai Rp 57,57 triliun atau 5 kali lipat dari usulan UP2DP alias dana aspirasi DPR.

"Tambahan DAK itu belum pernah disampaikan langsung ke pimpinan. Tapi kita akan terus berkoordinasi dengan Banggar," ujarnya.

KetikaTeropongSenayanmenccoba mengonfirmasi langsung kepada Ketua Badan Anggaran DPR RI Ahmadi Noor Supit perihal Pasal 12 tersebut apakah benar dimasukkan atau tidak, iamengatakan kalau pasal tersebut sudah dihapus dalam RAPBN 2016.Ini mengingat hal itu semestinyamerupakan usulan pemerintah dan bukan DPR.

"Sudah dihapus pasal 12 itu," tegasnya. (iy)

tag: #RAPBN 2016  #pemerintahan jokowi-jk  #pan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...